Kiat Khusus untuk Anda yang Baru Bertugas Sebagai Pramugari

Sekolah Staff Pramugari – Selalu ada berbagai pengalaman dan cerita tentang menjalani sebuah profesi sebagai seorang pramugari. Dan ini adalah kiat khusus dari seorang pramugari yang sangat profesional. Dia telah menjadi pramugari selama 24 tahun untuk maskapai internasional dan yang bisa dia katakan adalah dirinya sendiri, dia tidak pernah berpura-pura menjadi orang lain.

Ketika dia mulai, dia harus terbiasa dengan banyak hal. Selama waktu itu juga, dia hanya ingin memasuki dunia kerja di bidang penerbangan. Tetapi setelah dia melihat antrean panjang selama saat-saat perekrutan pramugari, dia merasa beruntung menjadi seorang pramugari. Banyak orang yang sangat berharap penuh untuk berada di tempat dia berada. Banyak pramugari baru akan melewati tahap ini juga dan dia ingin berbagi beberapa tips untuk mereka.

Belajarlah dari seniormu. Ya, Anda dilatih untuk sampai ke puncak tetapi guru yang benar-benar terbaik adalah pengalaman. Dan di sinilah Anda akan belajar hal-hal yang tidak dapat Anda pelajari selama pelatihan. Teruslah belajar dan haus akan pengetahuan. Selalu ajukan pertanyaan jika Anda tidak yakin atau bahkan Anda tidak tahu. Selama dua minggu pertama dia terbang, dia belajar hal-hal yang tidak pernah dia pelajari dalam pelatihan seperti melakukan banyak tugas. Syukurlah, seniornya baik hati menjelaskan semuanya kepada seorang junior.

Lakukan tidur yang cukup bila memungkinkan. Anda tidak akan menyesuaikan dengan jadwal dan zona waktu yang berbeda. Meskipun mungkin Anda masih belum terbiasa, tidurlah dengan nyenyak kapan pun Anda bisa. Ketika dia mulai terbang di zona waktu yang berbeda pada jadwal yang berbeda, ada saatnya dia merasa sangat capek. Dia pikir dia sakit. Saat singgah, dia terlalu capek untuk melihat tempat-tempat yang pernah dia impikan. Ketika dia mencoba tidur lebih banyak di kesempatan yang ada, hasilnya dia merasa bersemangat setiap kali dia melayani penumpang.

Selalu patuh. Pastikan untuk selalu mengutamakan standar terutama dengan seragam, cara Anda melayani, dan bagaimana Anda berurusan dengan penumpang. Selama beberapa hari pertamanya sebagai kru baru, dia memiliki daftar pemeriksaan tertulis hanya untuk memastikan tidak ada yang tertinggal.

Jangan menganggap komentar negatif penumpang Anda terlalu dibawa perasaan. Biarkan komentar tersebut masuk di satu telinga tetapi keluar dari telinga yang lain. Anda akan menghadapi berbagai jenis penumpang setiap hari. Jangan biarkan gangguan-gangguan semacam itu mengganggu Anda ketika sedang melakukan pekerjaan ini secara profesional.

Tidak semua hari akan sama, jadi bersiaplah untuk itu. Anda mungkin mengalami hari-hari terbang ‘normal’ dan ‘darurat’, seperti mungkin pendaratan darurat atau seorang penumpang yang melahirkan di atas pesawat. Jadi bersiaplah untuk apa saja. Selalu berpikir bahwa hari ini akan berbeda dari kemarin. Dia selalu mengharapkan yang terbaik tetapi dia juga harus siap untuk kemungkinan yang lebih buruk.

Bawa ponsel Anda dan tetap terhubung. Segalanya mungkin menjadi sepi terutama ketika Anda melewatkan tradisi dan liburan keluarga yang penting. Membawa gadget dan memiliki koneksi internet selalu dapat menghubungkan Anda dengan orang yang Anda cintai. Dia senang dia benar-benar tidak merasa kesepian. Dia pergi keliling kota di tempat dia sedang singgah atau berkomunikasi dengan keluarga dia.

Kenali lebih banyak kolega Anda. Selama pelatihan, dia terbiasa memiliki teman sekelas sepanjang waktu. Ketika dia mulai terbang, dia tidak memiliki teman-temannya tersebut sepanjang waktu karena jadwalnya berbeda. Jadi dia
harus benar-benar berteman dengan kolega yang lebih senior.

Temukan hal baru di setiap tempat yang Anda kunjungi. Mayoritas orang tidak akan pernah bisa berada di tempat Anda sekarang, dan bahkan untuk itu Anda harus dibayar untuk melakukan perjalanan dunia. Nikmati tempat singgah Anda. Cobalah makanan yang berbeda. Tapi jangan lupa berolahraga juga.

 

Sumber : https://pendidikanpramugari.ac.id/#

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x