Apakah Pramugari dan Staff Penerbangan itu Berbeda?

Sekolah Staff Penerbangan – Dalam industri penerbangan, banyak peluang bermunculan dalam beberapa tahun terakhir. Di Indonesia dan di seluruh dunia, karir dalam dunia penerbangan sedang booming. Begitu juga kontribusinya terhadap peningkatan lapangan kerja. Dua jenis karir dalam bidang ini yang paling didambakan adalah pramugari dan staf lapangan. Pekerjaan yang pertama sering disebut juga sebagai staf dalam penerbangan, yang satunya lagi dikenal sebagai tim operasi darat. Mereka memiliki tugas-tugas yang menangani urusan tertentu untuk sebuah penerbangan, membuat kedua jenis pekerjaan ini sangat penting untuk mendapatkan penerbangan yang menyenangkan & bebas gangguan untuk semua penumpangnya.

Namun, sebelum Anda dapat mulai mencari institut terbaik untuk pelatihan staf darat di Indonesia, sebaiknya Anda melakukan beberapa penelitian mandiri. Setelah Anda memahami yang telah kami bahas sebelumnya, yaitu staf Penerbangan (pramugari) dan staf Lapangan, perbedaan tanggung jawab dan tugas masing-masing, Anda akan dapat menemukan di mana keahlian Anda bisa digunakan.

Di Mana Letak Perbedaannya?

Jika Anda menyeimbangkan keduanya, Anda akan menemukan bahwa staf darat dan pramugari cukup mirip dalam sebagian besar aspek. Karena mereka menangani sebuah operasional penerbangan meskipun pada tingkat yang berbeda. Tetapi memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memastikan berfungsinya bandara dengan baik dan lancar. Keduanya harus tetap tenang meskipun bekerja di bawah tekanan, harus bekerja dengan baik antar tim, dan beradaptasi dengan perubahan dengan cepat.

Tapi memang ada perbedaan. Sebagai pramugari, mereka membutuhkan lebih banyak kecerdasan pelayanan yang harus dilakukan untuk pekerjaan tersebut. Sementara staf darat tidak perlu memikirkan perihal pelayanan penumpang secara langsung. Untuk masalah jam kerja, staf penerbangan darat atau lapangan memiliki jam kerja tetap di dalam shift pekerjaan mereka. Sementara pramugari memiliki jadwal yang lebih fleksibel dan memungkinkan mereka hanya bekerja selama 75 hingga 100 jam dalam 1 bulan. Hal ini memberi pramugari memiliki lebih banyak waktu untuk bersantai dan memanjakan diri. Ada banyak perjalanan yang dilakukan dalam bekerja sebagai seorang pramugari, yang juga merupakan salah satu keuntungan paling menonjol dari karier ini. Untuk staf penerbangan darat, bepergian tersedia bagi mereka dalam bentuk bonus dari maskapai. Namun, kesempatan itu sangat terbatas dan membuatnya tidak banyak melakukan perjalanan atau penerbangan di dalam pesawat menuju ke tempat lain.

Dimana Anda Harus Menempuh Pendidikan untuk Karir di Bidang Penerbangan?

Ketika sebuah pilihan dihadapkan antara Anda dan pekerjaan impian Anda. Apakah itu staf penerbangan (pramugari) atau staf penerbangan darat, ada sebuah pertanyaan tentang keterampilan. Mempertimbangkan pertumbuhan saat ini dalam industri penerbangan, sektor penerbangan Indonesia yang meningkat pesat dapat menciptakan sekitar 5 juta pekerjaan di negara ini. Saat ini, mendapatkan pelatihan atau pendidikan yang tepat adalah yang paling penting karena industri ini secara aktif memerlukan tenaga terampil.

Mungkin keterampilan yang lebih khusus tentang hal-hal yang bersifat teknis. Misalnya sebagai pramugari, Anda harus rapi, percaya diri, fasih, dan berpengalaman dalam terminologi pesawat. Sebagai staf lapangan, Anda harus tahu tentang peralatan yang perlu digunakan dalam bongkar muat bagasi, penyortiran, pengisian bahan bakar, servis, dll.

Ketika Anda memutuskan untuk mendapatkan pendidikan terlebih dahulu dengan bantuan salah satu sekolah penerbangan terbaik untuk pelatihan staf darat di Indonesia atau dengan sekolah Pramugari yang tepat, keuntungan Anda akan meningkat. Keterampilan dan keahlian Anda akan tumbuh. Di mata maskapai penerbangan, Anda menjadi paket yang memiliki nilai lebih dari orang lain yang tidak terlatih. Bersama kami di sekolah penerbangan ini, peluang Anda untuk mengantongi pekerjaan impian Anda akan terbuka lebar.

 

Sumber : https://pendidikanpramugari.ac.id/#

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x